Rabu, 25 Maret 2009

Kemarau: Here I come !!!


Udara panas dan matahari yang menyengat bisa jadi musuh bagi kulit cantik kita. Mau beraktifitas pun jadi malas. Kulit jadi kering bahkan pecah-pecah. Tak sedikit yang mengalami jerawat ditengah kulit yang kering. Trus, gimana donk supaya kita tetap beraktifitas walau panas tetap mendera...????

Stop bermusuhan dengan matahari..!!! Dan lakukan beberapa hal berikut supaya aktifitasmu tidak terganggu di musim kemarau.

1. Bersihkan muka secara teratur. Lakukan setiap 6 jam sekali. Hal ini membantu untuk menghindari kulit dari penyumbatan karena kotoran, debu bahkan make up. Penyumbatan inilah yang menyebabkan jerawat pada kulit meski kulit dalam keadaan kering saat kemarau.
2. Setelah membersihkan wajah, beri vitamin C cair yang (biasanya) dijual di toko2 kosmetik tertentu, atau dari dokter kulit.
3. Lalu, olesi wajah dengan sun block (saat pagi, siang dan sore hari) sebelum mulai beraktifitas.
4. Hindari penggunaan kosmetik secara berlebihan. Misal: setelah sun block atau pelembab, cukup gunakan bedak tabur saja. Jika memang tidak diperlukan, hindari penggunaan alas bedak.
5. Gunakan sun block atau pelembab yang mengandung SPF minimal 15. Untuk yang berusia diatas 30 tahun, gunakan SPF 30.


Hal diatas adalah untuk perawatan kulit wajahmu. Lantas bagaimana dengan kulit tangan, kaki serta tubuh kita...???

1. Mandi secara teratur. Minimal 2 kali sehari. Mandi membantu membuang kotoran yang melekat pada tubuh. Jika memungkinkan dan diperlukan, tambah frekuensi mandi. Bahkan setelah beraktifitas di dapur, sebaiknya anda segera mandi. Kenapa? Karena minyak, panas dan aktifitas lain yang dilakukan di dapur dapat membuat kulit menjadi kering. Eitssss... Tapi jangan lantas malas ke dapur lhooo... Karena banyak material yang ada di dapur yang dapat digunakan untuk mempercantik kulit.
2. Olesi Hand and Body lotion setelah mandi. Saat tubuh lembab, lotion akan menyerap dengan baik dibandingkan setelah tubuh benar2 kering.
3. Jika kulit tangan atau kaki terlanjur pecah2, gunakan batu apung. Gosokan pada bagian tangan dan kaki yang pecah2 dengan gerakan memutar. Jangan terlalu kuat menggosoknya. Selain itu, olesan minyak zaitun juga dapat membantu menghaluskan kulit.
4. Hindari makanan berminyak dan berlemak. mengkonsumsi makanan berminyak dan berlemak saat udara panas justru dapat memperburuk kondisi kulit. Sebaiknya, konsumsi makanan berkuah dengan sedikit lemak/minyak.


Itu saja beberapa tips dari saya. Semoga berguna bagi anda yang ingin menyambut kemarau dengan hati riang. ^_^

0 komentar: